Selasa, 30 November 2010

Tersentak aku .. mendengar suara gemuruh.. melihat jam beker, ternyata masi pukul 02.00 pagii.. ketakutan selalu menghampiri ku.. ketika hujan deras dan suara gemuruh yang tak henti-hentinya menggelegar.. Ingin menangis saja rasanya.. teringat akan tingkah ku dulu saat tak di rantau orang seperti sekarang ini.. Biasanya ketika suara gemuruh menyambar sampai menusuk telinga ku,.. aku berlari dan berteriak ke kamar ayah.. minta di bukakan pintu atau hanya sekedar berteeriak dan menelpon ke hape ayah karena kamar ku dan kamar ayah lumayan jauh..
Pagi itu juga karena suasana hatiku lagi sedih aku teringat akan suara yang menegarkan batinku.. ya suara ayah atau mama yang mengaji,, membangunkan aku ketika waktu subuh tiba.. owhgghh Robb.. aku rindu itu... rindu semangat ayah yang tak pernah mengeluh.. aku rindu itu.. mama yang hanya diam membisu ketika marah.. belum lagi ayah yang selalu menunggu aku di depan pintu kalau pulang malam walaupun masih jam 9... ayah yang mengajarkanku untuk berbagi.. melupakan kesalahan orang lain.. hiks... rindu..rindu.. rindu sangat...
hemmm....
pernah suatu ketika ayah mengajarkan sholat tasbih.. dan aku mempraktekannya.. ternyata ayah memperhatikanku saat itu..
ayah bertanya... "anak ayah sholatnya koq lama...? sholat tasbih ya??.. hemmm iaaa jawab ku.. aku melantunkan ayat2 itu pada ayah.. saat itu ayah tersenyum sambil tertawa geli.. kenapa yah? tanya ku.. doa'a salah nda.. AAAAAA... aku juga ikut tertawa.. hemm.. ayah mengajarkan ku lagi.. cara sholat tasbih yang benar.. dan stelah itu aku bilang.. AYahh 30 menit nda sholat dan doa'a salah.. hahahah... hemmm"
ingat hal itu... Air mata ini menetes,,,, tak ingin berkeluh kesah,, tp sesak rasanya...
Ayah... Mama,, nda disini karena kalian.. nda disini tuk buat kalian bangga...
Nda sayank Ayah.. Nda sayank Mama...

Tidak ada komentar: