Jumat, 02 Juli 2010

.... ?????,.... Aku?????

Tinggalkanlah pandangan-pandangan mata yang tidak bermanfaat, niscaya Allah akan memberikan kekhusyu'an ke dalam hatimu! Dan tinggalkanlah perkataan-perkataan yang tidak bermanfaat, niscaya Allah akan memberikan mutiara hikmah kepada Anda. (Ibnul Mubarak)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: "Janganlah kamu berlebih-lebihan memujiku, sebagaimana orang-orang Nasrani telah berlebih-lebihan memuji
(Isa) putera Maryam. Aku hanyalah seorang hamba, maka sebutlah,
‘Abdullah wa rasuluhu (hamba Allah dan Rasul-Nya)’.” (HR. Bukhari dan
Muslim)

Islam sama sekali tdk melarang pemeluknya unt memiliki dunia & segala isinya. Akan tetapi, waspadalah! Jgn sampai dunia masuk ke dlm hatimu. Krn sesungguhnya, apabila dunia berada ditanganmu, maka Andalah yg menguasainya & Anda akan menggunakannya sekehendakmu. Akan tetapi, apabila dunia tlh masuk ke dlm hatimu, maka dialah yg menguasai Anda & Anda yg akan menjadi budaknya. Dia akan mempekerjakan Anda sekehendaknya.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Amal-amal ditampakkan pada hari senin dan kamis, maka aku suka jika ditampakkan amalku dan aku dalam keadaan berpuasa.” (Shahih, riwayat An-Nasa’i). Selamat menjalankan ibadah Puasa Sunnah bagi yang menunaikannya.....

Sesungguhnya seorang ahli ilmu, apabila ia menyampaikan suatu nasehat tanpa dibarengi niat ikhlas dan mengharap pahala dari Allah, maka nasehatnya akan hilang dari hati orang yang mendengarkannya tanpa meninggalkan bekas seperti air yang jatuh di atas batu.
(al-Khatib al-Baghdadi)

Tidak ada komentar: